Gtdwannabe
Hakeem Olajuwon - Duta NBA

Karirnya Sebelum Akhirnya Menjadi Duta

Kiprah Olajuwon memang tidak bisa diremehkan. Ia memulai karir sebagai pemain NBA di tim Houston Rockets. Posisinya sebagai pemain tengah sangat ditakuti oleh lawan-lawannya.

Bahkan, pria dengan tinggi 2.13m ini dinobatkan sebagai salah satu pemain tengah legendaris NBA. Di tahun 1993-1994, pria yang mendapatkan julukan The Dream ini juga mendapatkan penghargaan bergengsi. Penghargaan tersebut adalah NBA Defensive Player of the Year. Karirnya semakin cemerlang setelah di tahun 2008 berhasil mendapatkan Hall of Fame NBA Champion. Ia juga pernah menyumbangkan medali emas pada olimpiade 1999.

Saat menyandang gelar rookie saja, Olajuwon sudah mencatat rekor yang baik di kelasnya. Ia mendapatkan 20.6 poin dan 11.9 rebound. Selain itu, ia juga mendapatkan 538 tembakan di lapangan.

Catatan ini melejitkan namanya sebagai pemain rookies sukses bersaing dengan pemain sukses lainnya Michael Jordan.

Dengan prestasi tersebut tidak salah bagi NBA untuk menunjuk Olajuwon sebagai duta bola basket untuk kawasan Afrika.

Diharapkan dengan ditunjuknya Olajuwon aka nada bakat-bakat baru pemain bola basket dari Afrika yang mendunia layaknya duta mereka. Hal ini menunjukkan bahwa dirinya memang masih diperhitungkan di dunia olahraga bola basket khususnya pada ajang bergengsi NBA. Nantikan kiprahnya sebagai duta untuk menjaring bakat-bakat baru.